December 5, 2020

30dayswritingchallenge day 4 - places i want to visit

 Aku adalah sehelai daun yang gugur dihembus angin, terbawa ke tempat yang tidak pernah ku seleksi jatuhnya dalam daftar ingin. Dua puluh tujuh tahun hidupku, banyak tempat yang pernah aku kunjungi, namun tidak pernah sama sekali aku menyimpan daftar keinginan tempat tempat yang akan ku datangi. Aku suka berkelana tanpa peta, dimana kejutan menanti di depan mata, melepas penat di tempat-tempat singgah, yang mungkin bisa jadi lebih menyenangkan dari tujuan utama.

 Beberapa destinasi sudah ku singgahi, pada tiap pijakannya menyimpan kesan tersendiri, panorama pantai, dedaunan hijau, kemacetan jalanan dengan gedung-gedung tinggi, pekat sekali dalam ingatanku, seorang yang bodoh membaca arah jalan, bahkan tak jarang aku tersesat dalam arah perjalanan pulang ke kost-an, waktu aku baru mulai hidup di Jakarta beberapa bulan.

 

-       Bandung


Akhir tahun lalu, aku masih bekerja sebagai videografer untuk pemburu kuliner di sekitaran Jakarta barat, banyak tempat di Jakarta yang aku kunjungi karena pekerjaan, jajanan pinggiran jalan, sampai restoran mahal, pekerjaan ini pula membawaku ke Bandung, dan Bandung adalah tempat yang memberi kesan selalu memanggil pulang, aroma hujannya, nasi goreng di Astana Anyar, mie baso akung, dan menikmati kehangatan ronde jahe di seberang tempatku menginap di Pasir kaliki. 



 

-     Palembang


Kota kelahiranku, setelah harus pindah ke Pekanbaru, aku tak pernah lagi kembali kesana, kota tempatku belajar membaca, menulis, berbicara, dan semua petualangan tentang pengalaman pertama. Mungkin akan seru jika aku bisa kembali kesana, melihat tempat-tempat yang pasti sudah jauh berbeda.


 

Tempat tujuan lainnya adalah tempat yang belum pernah ku kunjungi, mungkin bukan kota, tapi tempat-tempat yang ingin sekali aku kunjungi untuk menuruti kepuasan batin tersendiri, seperti museum-museum unik, jejak jejak peninggalan sejarah musik di Inggris, atau juga tempat-tempat terkenal yang kebanyakan orang masukkan dalam daftar keinginannya juga seperti, Shibuya di Jepang, Gangnam di Korea, dan suasana jalanan di Eropa, siapa yang tak ingin kesana, kan?

 

 

No comments:

Post a Comment

tinggalkan komentar